Cara Membuat Blog di Blogspot

Haloo.. yang baca tulisan ini udah punya blog apa belum? Pasti ada yang udah dan ada yang belum. Yang belum jangan khawatir aku bakal nunjukkin gimana sih caranya buat blog. Eitss.. tapi tunggu dulu sebelum itu aku mau jelasin  blog itu apa sih.

Blog atau “web log” adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com , yang dimiliki oleh Pyra Lab sebelum akhirnya Pyra Lab diakuisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002. Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanya politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan.

Nah.. udah tau kan blog itu apa. Sekarang gimana sih caranya buat blog? Nih aku kasih tau caranya :
1.    Sebelum membuat blog, kita harus mendaftar di google mail atau gmail. Untuk daftar silahkan buka www.gmail.com
2.    Jika sudah mendaftar gmail, buka www.blogger.com
3.    Klik “buat blog”, kemudian isi formulir
4.    Jangan lupa kamu harus mencentang bagian “saya menerima persyaratan dan pelayanan” dan jika sudah, klik “lanjutkan
5.    Kemudian isi data yang kamu butuhkan
6.    Berilah judul blog, dan alamat blog yang menarik dan jika sudah klik “lanjutkan
7.    Pilih template yang kamu suka, kemudian klik “lanjutkan
8.    Jika tampil halaman yang bertuliskan “blog anda sudah jadi” , berarti blog kamu sudah jadi dan kamu bisa blogging untuk membembuat artikel.
Gimana udah punya minat untuk membuat blog? Gampang kok caranya asal kalian ngerti aja. Semoga tulisanku ini dapat bermanfaat.
Sumber          :
Dukom Master.2010.Menjadi Master Blog Dalam Hitungan Menit.Bekasi : Dunia Komputer

0 comments:

Post a Comment