Saya Ingin Mengabdi


Yah saya memang ingin mengabdi pada negara ini. Pada negara yang telah menampungku selama belasan tahun. Negara yang begitu indah dan kaya namun kekayaannya banyak disalah gunakan oleh anggota pemerintah. Itu yang saya amati selama saya hidup.

Dari saya kecil saya sangat ingin mengabdi pada negara ini. Ketika saya kecil saya bercita-cita menjadi seorang Laksamana yang hebat. Saya juga ingin membuat senjata-senjata canggih, meningkatkan alutsista TNI. Tapi dikarenakan suatu hal saya tidak bisa mewujudkan itu, yaah saya anak tunggal dan saya dibesarkan dalam keluarga yang sederhana.

Lama saya berfikir apa yang harus saya lakukan untuk negara ini, akhirnya saya menemukan bahwa SAYA INGIN MENJADI PEJABAT NEGARA. Saya juga ingin menjadi guru yang ditugaskan diperbatasan. Prihatin rasanya jika melihat kondisi pendidikan diwilayah perbatasan. Ingin rasanya saya membantu warga Negara Indonesia yang ada diperbatasan, ingin sekali saya memakmurkan mereka, memberi mereka ruang untuk menuju kehidupan yang lebih baik.

to be continue

0 comments:

Post a Comment